Selasa, 06 Januari 2015

Adit & Sopo Jarwo

Gambar Adit & Sopo Jarwo

Adit & Sopo Jarwo adalah serial animasi televisi Indonesia yang diproduksi MD Animation. Adit & Sopo Jarwo menceriterakan sebuah kisah persahabatan dan petualangan diantara Adit, Dennis, Mitha, Devi dan si Adel kecil. Mereka menghabiskan waktu bersama kemudian datanglah hambatan dari duo Sopo dan Jarwo. Salah paham dan perbedaan sudut pandang adalah pemicu "perseteruan" antara Adit CS menghadapi Sopo dan Jarwo. Beruntungnya ada penengah bernama Haji Udin yang hadir kapanpun ada konflik diantara mereka. Nasehat-nasehat bijak dari Haji Udin untungnya bisa mendinginkan situasi diantara mereka.

Nama dan Karakter

Adit seorang anak laki-laki yang berperan sebagai penggerak, motivator juga inspirator bagi para sahabatnya. Adit masih sekolah di Sekolah Dasar. Sifatnya sigap, cerdas dan suka hal baru. Ia lahir di Jakarta, punya hobi bermain sepak bola, bersepeda dan berpetualang, tentu saja dia suka berpetualang karena film favoritnya Laskar Pelangi, Indiana Jones dan Jurassic Park. Adit berulang tahun pada tanggal 23 Maret.
Dennis berperwakan tambun, mudah panik dan takut sama petir. Lahir di Jakarta berulang tahun setiap tanggal 12 Juni. Dennis mempunyai hobi bermain bola seperti Adit dan paling suka makan gado-gado.
Mitha berpenampilan agak tomboy,  termasuk anak yang cerdas, berpestrasi di sekolahnya hampir selalu menjadi juara kelas, punya hobi menggambar. Lahir di Jakarta, 27 Maret.
Adel adik perempuan Adit. Berumur sekitar 1 tahunan, lahir tanggal 16 Juni di Jakarta, dia dikenal sebagai bayi cerdas karena apapun bisa dibuatnya mainan walaupun itu bukan mainan. Adel suka makan es krim dan sangat patuh terhadap Adit kakaknya.
Devi terlahir sebagai anak tunggal dari keluarga cukup berada membuatnya tumbuh sedikit manja, kadang teman-temannya memanggilnya "miss barbie". Devi suka bermain boneka, dia sangat memperhatikan tentang kebersihan segala sesuatunya harus steril. Devi lahir di Jakarta tanggal 30 November.
Sopo katanya sih lahir di Brebes tanggal 10 Juli, katanya juga dia adalah anak nomor 8 dari 11 bersaudara, wah banyak juga ya, kalau laki-laki semua bisa bikin tim bola tuh. Bang Sopo punya hobi tidur. Dia tidak sekolah, tapi lulus ujian Kejar Paket A. Sifatnya yang lugu dan kekanakan sering dimanfaatkan oleh Bang Jarwo teman baiknya.
Jarwo pernah bercita-cita menjadi anggota TNI tapi tidak pernah kesampaian karena sifatnya yang pemalas. Dia selalu tidak ingin keluar tenaga yang banyak tetapi mendapatkan hasil yang maksimal. Bang Jarwo lahir di Lamongan 16 Juli. Dia bercerai tanpa anak dengan istrinya yang merupakan adik Haji Udin.
Haji Udin menjabat ketua RW, dia adalah sosok yang religius, mekipun begitu dia akrab dengan semua kalangan. Haji Udin lahir 21 Agustus di Jakarta, dia adalah mantan kakak ipar bang Jarwo. Bang Jarwo sangat segan terhadap Haji Udin.
Kang Ujang tukang bakso keliling, dari logat bicaranya dia orang Sunda, tempat tanggal lahir belum diketahui,
Bintang Tamu
Madun muncul dalam episode Ada Madun Jarwo Manyun.
Cherrybelle ditayangkan 1 Januari 2015 dalam episode Cherrybelle Datang Jarwo Senang. Menurut kabar untuk pembuatan kolaborasi animasi ini lebih dari 200 animator di terjunkan.
Gambar Bang Jarwo - Adit & Sopo Jarwo Gambar Bang Sopo - Adit & Sopo Jarwo Gambar Adit - Adit & Sopo Jarwo Gambar Dennis - Adit & Sopo JarwoGambar Devi - Adit & Sopo JarwoGambar Haji Udin - Adit & Sopo JarwoGambar Mitha - Adit & Sopo JarwoGambar Adel - Adit & Sopo Jarwo

Episode

  1. Dompet Ayah Ketinggalan
  2. Dompet Ayah Masih Ketinggalan
  3. Tahu Sumedang Bikin Jarwo Meradang
  4. Gerobak Hilang Kang Ujang Bimbang
  5. Jarwo Curang Adit Menang
  6. Ada Madun Jarwo Manyun
  7. Ojek Payung Bikin Bingung
  8. Adit Flu Jarwo Yang Pilu
  9. Delivery Order Bikin Keder
  10. Service Antenna Bikin Terlena
  11. Sahabat Sejati Takkan Pernah Mati
  12. Lomba Layangan Bikin Melayang
  13. Kejutan Buat Jarwo
  14. Adel Dimana
  15. Mati Lampu Bergilir
  16. Motor Baru Bikin Haru
  17. Kursus Masak Bikin Semua Sesak
  18. Tugas Patroli Kayak Uji Nyali
  19. Tugas Ngasuh Bikin Rusuh
  20. Bunda Ngidam Bikin Geram
  21. Syukuran Dapet Kerjaan
  22. Kabar Burung Bikin Bingung
  23. Saudara Berkunjung Semua Tersanjung
  24. Sunatan Masal Jangan Asal
  25. Cherrybelle Datang Jarwo Senang

4 Komentar:

  1. So far, ini adalah film animasi terbaik yang saya tonton di TV. Karakter tiap tokohnya kuat. Dialognya bagus. Cuma kurang produktif saja. Yang diputar di tv cuma episode itu lagi-itu lagi.

    BalasHapus
  2. Animasi favorit saya juga. Karakter Bang Jarwo Indonesia banget. Menunggu animasi lokal lain yang kualitas animasi dan cerita yang sekelas atau bahkan lebih dari Bang Jarwo. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.youtube.com/playlist?list=PLRE1GR3AD1oOt43nTgYl-0NGVl3J4-mvu
      KUMPULAN VIDEO ANIMASI ADIT SOPO JARWO TERLENGKAP

      Hapus