Jumat, 13 Oktober 2017

,

Kegiatan Seru untuk Anak-anak di Pasar Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan

Alangkah senangnya bila bisa mengajak keluarga termasuk anak-anak untuk berlibur ke Korea Selatan. Negara ini menjadi tujuan wisata mancanegara yang banyak diminati orang Indonesia. Kalau sudah sampai di Korea Selatan, tidak afdol rasanya jika tidak mengunjungi Seoul dan Pasar Dongdaemun-nya. Para mama pasti tidak tahan untuk tidak memborong produk fashion banyak-banyak di pasar ini. Bukan hal aneh jika mama-mama betah berburu pakain bagus dengan harga miring di pasar ini.

wisata anak pusat mainan di pasar dongdaemun seoul korea selatan
Kredit: Withkidswego.blogspot.com
Akan tetapi, bagi anak-anak belanja pakaian di Pasar Dongademun mungkin bukan kegiatan yang menyenangkan apalagi dalam waktu lama. Jangan khawatir, sementara mama belanja, papa bisa mengajak anak melakukan kegiatan seru di Pasar Dongdaemun.

Hewan Peliharaan
Semua anak pasti suka melihat hewan. Nah, Pasar Dongdaemun rupanya tak hanya diisi oleh penjual pakaian trendi melainkan juga penjual hewan peliharaan. Anak-anak bisa melihat-lihat ikan-ikan hias dan bahkan membeli peralatan akuarium di sana. Tak Cuma ikan hias, anak-anak bisa menemukan hewan peliharan lain yang tak kalah lucu seperti burung nuri, kelinci, anak bebek, anak kucing, anak ayam, dan bahkan landak. Anda hanya perlu membawa anak-anak ke area hewan peliharaan di Pasar Dongdaemun.
wisata anak toko hewan peliharaan pasar dongdaemun seoul korea selatan
Kredit: Kidsfuninseoul.com

Mainan
Jika selama ini Pasar Dongdaemun lebih banyak dikenal sebagai surga belanja pakaian, pasar ini sebenarnya juga bisa dianggap sebagai surga belanja mainan. Anak-anak pasti betah berjalan-jalan menyusuri lorong-lorong dalam toko mainan. Hanya, Anda harus siap mereka merengek-rengek untuk membeli mainan setiap kali melihat ada yang menarik. Mainan dengan berbagai merk bisa Anda temukan. Baik anak perempuan maupun anak laki-laki akan dimanjakan oleh stok mainan kesukaan mereka. Boneka dan mobil mainan bertumpuk-tumpuk hingga menutup dinding toko. Salah satu toko mainan yang cukup besar adalah Seungjuin Toys Store yang mempunyai dua lantai. Selain mainan, Anda juga bisa menemukan toko sepeda dan toko kostum.
wisata anak toko mainan pasar dongdaemun seoul korea selatan
Kredit: Withkidswego.blogspot.com

Alat Tulis
Jika berjalan-jalan di toko mainan membuat papa dan mama senam jantung setiap kali anak merengek minta mainan, Anda mungkin bisa mengalihkan perhatian mereka dengan mengunjungi toko alat tulis. Anda akan menemukan toko yang menyediakan begitu banyak stok alat tulis dengan desain lucu khas Korea yang sulit Anda tolak. Selain pilihan yang sangat banyak, harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau untuk produk selucu itu. Jangankan anak-anak, Anda mungkin takkan sanggup melawan godaan untuk membeli alat tulis lucu Korea sekantong penuh. Sebatang dua batang pencil atau stiker imut bisa menjadi oleh-oleh Korea murah meriah untuk keponakan di rumah.
wisata anak toko alat tulis lucu pasar dongdaemun seoul korea selatan
Kredit: Withkidswego.blogspot.com

Sepatu Anak
Segala barang berbau anak-anak tak sulit ditemukan. Anda bahkan bisa menemukan beberapa lapak yang menjual sepatu anak. Anda bisa menemukan sepatu loafer atau sepatu kets dengan warna cerah yang bisa dipilih sesuai warna kesukaan anak Anda. Anda juga bisa menemukan sepatu karet dengan karakter imut yang pasti disukai anak Anda.
wisata anak toko sepatu anak pasar dongdaemun seoul korea selatan
Kredit: Kidsfuninseoul.com

Jajanan ala Korea
Lelah berjalan-jalan menemukan barang-barang imut yang membuat anak merengek dan bahkan menangis, tak ada salahnya mengisi perut dengan jajanan ala Korea yang banyak dijual oleh ahjuma dan ahjusi di lapak-lapak sepanjang jalan Pasar Dongdaemun. Penjual hotteok (pancake khas Korea dengan isian manis) misalnya berceceran di mana-mana. Anda juga bisa menemukan jajanan lain termasuk buah subtropis seperti stroberi dan kacang-kacangan kering. Bosan makan hotteok, Anda bisa membeli ubi atau jagung rebus juga.
wisata anak jajan pancake korea hotteok pasar dongdaemun seoul korea selatan
Kredit: Withkidswego.blogspot.com

Cara Menuju Lokasi
Untuk mencapai surga bagi anak-anak di Pasar Dongdaemun, Anda bisa mengikuti rute berikut ini. Kereta bawah tanah sudah pasti menjadi moda transportasi andalan untuk menjelajah Seoul.
• Turun di Stasiun Dongdaemun dan pilih Exit 4.
• Turun di Stasiun Dongmyo ( satu pemberhentian setelah Stasiun Dongdaemun) dan pilih Exit 1.

Tips
Anak mana yang tidak tergoda dengan segala keindahan duniawi yang disodorkan oleh Pasar Dongdaemun mulai dari makanan hingga mainan. Sebelum pergi ke pasar ini, ada baiknya Anda membuat perjanjian dengan mengenai berapa banyak mainan yang bisa mereka beli atau jumlah uang yang bisa digunakan untuk membeli alat tulis.

Jadi, mari bertualang, nak!

Sumber:
Withkidswego.blogspot.com
Kidsfuninseoul.com

0 Komentar:

Posting Komentar